PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau menghabiskan anggaran Rp64,7 miliar untuk membangun akses jalan yang mendukung Lintas Pekanbaru - Siak via PT SIR. Pekerjaan dibagi dalam 4 tahap kegiatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan saat peresmian Jalan Lintas Pekanbaru - Siak via PT SIR, Rabu (28/12/2022) mengatakan, proyek pendukung tersebut berupa pembangunan ruas jalan Simpang Pramuka menuju batas Kabupaten Siak (A) memiliki panjang 3,3 Kilometer dengan nilai kontrak sebesar Rp22.586.349.182.

Kemudian, untuk ruas jalan Simpang Pramuka menuju batas Kabupaten Siak (B) dengan panjang 3,7 Kilometer dan nilai kontrak sebesar Rp21.495.297.549.

Lalu, pada pembangunan ruas jalan batas Kabupaten Siak menuju Perawang dengan nilai kontrak Rp13.857.432.303 dan panjang penanganan senilai 2,5 Kilometer. Dan pembangunan jembatan Sei Pulai pada Ruas batas Kabupaten Siak-Perawang memiliki nilai kontrak senilai Rp6.853.721.688.

''Proyek pembangunan ruas jalan ini merupakan salah satu proyek pembangunan yang telah ditunggu masyarakat Riau,'' ujarnya.

Dirinya berharap, dengan telah diresmikannya ruas jalan ini dapat berfungsi secara optimal dan maksimal. “Dengan begitu kita berharap ruas jalan ini dapat berfungsi secara optimal dan maksimal sesuai dengan umur rencananya. Sehingga dapat mengurangi biaya pemeliharaan terhadap ruas jalan yang ada di Provinsi Riau,” pungkasnya. ***