TUALANG, GORIAU.COM - Jalan menuju Jembatan Maredan, Perawang, Siak sangat memprihatinkan, meski akses jalan tersebut baru dibangun, namun kondisinya saat ini sudah tidak layak dilewati. Tak ada upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Riau, selain membiarkan korban-korban berjatuhan.

Pantauan di lapangan Jumat (15/3/2013) terlihat kondisi jalan tersebut sudah banyak berlobang dibandingkan jalan yang layak digunakan. Bahkan kedalaman lobang hingga 30 cm dan menyebabkan kendaraan tak bisa melewati. Tak jarang korban berjatuhan karena kendaraan yang dikendarai oleng atau tak sempat menghindari lobang.

Salah satu pengendara yang melintas Adi mengatakan bahwa jalan itu keadaannya cukup parah, kendaraan empat saja ban-nya kandas karena lubang nya cukup dalam. "Kita heran aja kenapa jalan ini begitu cepat rusaknya pada hal baru beberapa tahun di perbaiki" ujar Adi.

Menurutnya kalau tidak segera dilakukan perbaikan maka jalan itu akan terus memakan korban jiwa. "Kalau kondisi jalan ini terus di biarkan kita khawatir akan terus memakan korban," ungkap Adi.

Ungkapan senada juga di lontarkan Budi, Salah satu pengendara sepeda motor di lokasi jalan rusak. Dikatakannya baru saja beberapa tahun jalan itu sudah mengalami kerusakan cukup parah. "Mengapa pihak terkait diam saja tidak melakukan pengecekan atau para pejabat hanya tutup mata melihat kondisi lubang yang menganga yang siap merenggut nyawa manusia yang melintas," ungkap Budi. (sks)