SELATPANJANG - Iskandar S.Si merupakan sekretaris umum Dewan Pimpinan Wilayah Daerah (DPW) dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora), memiliki niat untuk ikut bertarung di Pilkada 2020 Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sebelumnya, anak asli Kepulauan Meranti ini mendapatkan amanah dari Ketua DPW Partai Gelora, Nurdin untuk mendampingi dirinya menjadi sekretaris umum DPW Partai Gelora. Hal itu terungkap ketika dirinya (Iskandar) menghadiri silaturami nasional pengurus Partai Gelora Indonesia di Hotel Park Regis Arion, Kemang, Jakarta Selatan, pada Minggu (10/11/2019) lalu. 

Dalam Konsolidasi dan silaturahim nasional tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional, Anis Matta, Waketum Fahri Hamzah, Sekjend Mahfudz Siddiq serta deklarator lain Jendral Naga Bonar, Dedi Mizwar mantan gubernur Jawa Barat serta DPW Partai Gelora di 33 provinsi di Indonesia, termasuk di Riau juga ikut hadir. 

Setelah dinyatakan atau ditetapkan sebagai Ketua Umum DPW Partai Gelora, Nurdin mengucapkan terimakasih ketua umum Anis Matta, semua pihak yang telah memberi amanah tersebut kepada dirinya. 

"Mari kita satukan tekat untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, dan berkeadilan yang telah kita cita-citakan untuk kemajuan di masa yang akan datang sehingga Indonesia menjadi kekuatan ke lima dunia," ungkapnya. 

Diketahui, jejak Nurdin bersama Iskandar pernah bergandeng tangan menjadi ketua DPW dan Ketua DPD dari salah satu partai islam dan telah beberapa kali memenangkan kepala daerah yang pernah diusungnya.

"Iskandar memiliki sosok integritas dan kapasitas serta leadershipnya yang tidak diragukan. Apalagi beliau masih muda, energik dan memiliki rasa tanggung jawab yang cukup besar, banyak terobosan dan gebrakan yang dulu telah dibuatnya, jangankan menjadi sekum,  menjadi Ketum DPW pun beliau sangat layak. Maka dengan itu saya memilih Iskandar untuk menjadi sekum, " paparnya. 

Ditempat yang sama, Iskandar saat dikonfirmasi menyatakan DPW Partai Gelora Provinsi Riau siap menuntaskan amanah RAPIMNAS untuk wilayah Riau . dan dalam waktu dekat akan tuntaskan struktur Partai Gelora sampai ke tingkat desa.

"Kesiapan itu tidak lepas dari dukungan semua rekan-rekan, dan secepatnya Insha allah saya akan membuat progam, " ujarnya. 

Disingung akan maju dalam pilkada 2020 mendatang, Iskandar menegaskan kalau dirinya akan maju menjadi calon wakil bupati berpasangan dengan Falzan Surahman yang merupakan salah seorang tokoh Pemekaran Kabupaten bungsu di Riau itu. (rls)