JAKARTA -- Rohman, seorang pedagang ikan menjadi korban tabrak lari mobil Pajero di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara pada Sabtu (9/10/2021) malam. Namun, Rohman tidak melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke polisi.

''Engga (buat laporan ke polisi),'' ujar Rohman, Ahad (10/10/2021), seperti dikutip dari detikcom.

Rohman menuturkan, dirinya sudah ikhlas menerima musibah yang menimpanya itu, karena itulah dia tidak membuat laporan kepada polisi usai kejadian tersebut.

Rohman kini mengalami sejumlah luka pada bagian kaki. Barang dagangan serta sepeda motor miliknya pun kini dalam kondisi rusak.

''Saya sudah ikhlas. Banyak lecet sih, sama kaki rada enggak beres. Cuma ya kerugian materiil kayak motor rusak dan dagangan rusak,'' ungkap Rohman.

Kronologi Kejadian

Rohman menceritakan, peristiwa tabrak lari itu terjadi pada Sabtu (9/10) malam sekitar pukul 24.00 WIB.

Mulanya, Rohman kala itu baru saja rampung mengambil ikan di Pasar Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Ikan-ikan tersebut rencananya akan dijual Rohman keesokan paginya.

''Jadi saya kan jualan ikan di pasar. Nah saya dari Muara Angke untuk ambil ikan untuk dijual besok paginya. (Kejadian) sekitar jam 12 malam,'' ujar Rohman dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Ahad (10/10).

Rohman mengaku, saat itu dirinya tengah mengendarai sepeda motornya di jalur sebelah kiri jalan. Tanpa sebab yang jelas, sebuah Mobil Pajero berwarna hitan menabrak Rohman dari arah belakang.

''Karena bawa barang, saya selalu jalan pelan-pelan dan ambil jalur kiri. Tiba tiba Pajero hitam nabrak saya,'' ucap Rohman.

Rohman mengatakan, sopir mobil Pajero itu sempat melihat dirinya yang terjatuh di jalan. Namun, sang sopir kabur usai melihat barang dagangan yang dibawa Rohman berantakan.

''Mungkin ngelihat saya jatuh dan barang dagangan saya hancur, dia panik dan kabur,'' terang Rohman.

Polisi Lakukan Penelurusan

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasat Lantas Polres Jakarta Utara Kompol Gusti mengatakan pihaknya kini tengah melakukan penelurusan terkait kejadian tersebut.

''Kita dalami dulu informasinya ya kita dalami dulu,'' ucap Kasat Lantas Polres Jakarta Utara Kompol Gusti saat dimintai konfirmasi, Minggu (10/10).

''Nanti kita berikan informasinya,'' imbuhnya.***