BAGANSIAPIAPI - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Rokan Hilir, Riau, Minggu (10/10/2021) menggelar Senam Riau Sehat, Competition Festival Yoga bertempat di GOR Perguruan Wahidin Jalan Pahlawan Bagansiapiapi.

Senam Riau Sehat ini bersempena peringatan HUT ke-22 Kabupaten Rokan Hilir pada 4 Oktober 2021 kemaren.

Senam Riau sehat ini diikuti 19 tim dari OPD di lingkungan Pemkab Rohil yang merupakan ajang pertama kali dilaksanakan oleh Kormi Rohil.

Ketua Kormi Rohil, Muhammad Maliki dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas keikutsertaan dalam kegiatan perdana Kormi yang dipimpinnya.

"Kormi menggelar pertandingan senam Riau Sehat dengan juri berasal dari Pekanbaru, jadi terjaga netralitas dan profesionalismenya,'' ujar Muhammad Maliki.

Muhammad Maliki juga menambahkan terimakasih kepada sponsor dan donatur sehingga terlaksananya kegiatan senam Riau Sehat. "Terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Ibu Kajari Juliarni Appi SH, MH yang mensupport kegiatan ini,'' sebut sosok pengusaha muda energik ini ketika menyampaikan kata sambutanya.

Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan saat membuka resmi lomba senam Riau Sehat menyebutkan dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan mari melestarikan senam dan menjaga kebugaran, apapun hasilnya tentu itu yang terbaik,'' ucap Sekdakab Rohil.

Ketua Korni Rohil Muhammad Maliki menyebutkan pada peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Rohil tahun 2021, Kormi Rohil melaksanakan 4 kegiatan olahraga permainan rakyat.

" Ada Empat kegiatan ditaja Kormi Rohil, Pertama Senam Riau Sehat Minggu 10 Oktober 2021, kedua pertandingan main gasing, patuk lele dan layang-layang pada 17 Oktober 2021 mendatang,'' ujar Muhammad Maliki.

Ketua Kormi Rohil ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meramaikan dan menyaksikan tiga pertandingan pada 17 Oktober 2021 mendatang.

"Mari daftarkan diri atau tim sebagai peserta dan mari datang menyaksikan pertandingan main gasing, layang-layang dan patuk lele,'' ajaknya. ***