DURI - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan, mengklaim tidak pernah mengeluarkan izin konsesi lahan gambut di Provinsi Riau, saat menjabat sebagai Menteri Kehutanan RI tahun 2009-2014, ditemui GoRiau.com, Kamis (19/11/2015) di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

"Tidak ada izin lahan gambut (di Provinsi Riau, red) saya, satu pun tidak ada. Zaman saya, zaman moratorium," ujar Zulkifli Hasan, yang juga Ketua Umum PAN. Dimana Zulkifli Hasan, dijadwalkan sebagai juru kampanye pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Herliyan Saleh-Reza Pahlepi di Lapangan Bola Suriname, Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, siang ini.

Informasi yang yang dirangkum GoRiau.com, Zulkifli Hasan mengeluarkan moratorium izin pemanfaatan hutan yang ia sebut sebagai kebijakan andalan Kementerian Kehutanan (Kemenhut).

Dimana moratorium tersebut dicanangkan mampu menyelamatkan lahan seluas 64 juta hektare di seluruh Indonesia. Laju deforestasi dan degradasi hutan di Indonesia berhasil ditekan secara signifikan melalui kebijakan moratorium tersebut. Melalui kebijakan itu pula kawasan konservasi hutan dapat terjaga dengan lebih baik.***
Ads