SELATPANJANG - Dari hasil pleno tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah usai dilaksanakan, maka sudah dipastikan 30 Caleg yang akan duduk di kursi DPRD Kepulauan Meranti periode 2019-2024.

Dapil 1: Hafizan Abbas dari PKB, Taufikurrohman dari Gerindra, Cun Cun dari PDI P, Iskandar Budiman dari Golkar, Tengku Zul Keneddy Yusuf dari PKS, Dedi Putra SHi dari PPP, Nirwana Sari SE dari PAN, Ardiansyah SH MSi dari PAN, Dedi Yuhara Lubis dari Hanura, dan Helmi AMd dari Demokrat.

Dapil 2: H Hatta dari Golkar, Taufiek dari PPP, Fauzi Hasan dari PAN, Pandumaan Siregar SP dari PKB, dan Bobi Haryadi dari PDIP.

Dapil 3: Khosairi dari PKB, DR M Tartib SH MSi dari Gerindra, Tengku Mohammad Nasir dari PDI P, Musdar dari Golkar, Al Amin dari PKS, Suji Hartono dari PPP, Muhammad Khozin dari PAN, dan Muzamil dari Demokrat.

Ads
Dapil 4: Khalid Ali dari PDI P, Fauzi SE dari Golkar, Muhammad Syafi’I dari Nasdem, Eka Yusnita dari PAN, Darsini dari Demokrat, Basiran dari Gerindra, dan Auzir dari PKB.

Dengan susunan 30 nama tersebut, maka diketahui 12 merupakan wajah lama dan 18 orang merupakan pendatang baru. Dengan perolehan tersebut, jumlah kursi terbanyak diraih PAN sebanyak 5 kursi, Golkar 4 kursi, PDIP 4 kursi, PKB 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PPP 3 kursi, Gerindra 3 kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 1 kursi, dan Hanura 1 kursi.

"Hasil pleno tingkat kabupaten ini akan dibawa ke pleno tingkat Propinsi Riau pada 9 Mei mendatang di Pekanbaru," ujar Komisioner KPU Divisi Partisipasi Masyarakat, Sosialisasi dan SDM Hanafi SSos, Selasa (7/5/2019).

Pada tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, PAN berhasil meraup suara terbanyak.

Target PAN untuk mempertahankan ketua DPRD Meranti terkabul dengan perolehan suara sebanyak 16.256. Kemudian disusul PDI P sebanyak 12.302 dan Golkar sebanyak 11.264. Dan Urutan keempat diraih PKB dengan raihan suara 10.757.***