SELATPANJANG - Setiap tahun, perhelatan Pesta Sungai Bokor digelar dengan tema dan tempat berbeda. Tahun 2016 ini, rencananya Pesta Sungai Bokor ke 6 digelar Juli di atas Jembatan Perembang.

Dipilihnya jembatan sebagai wadah tempat mendirikan panggung, kata Ketua Sanggar Bathin Galang Sopandi SSos, untuk mengangkat tema mangrove. Dimana, latar belakang panggung nantinya pohon mangrove yang terdapat di sepanjang Sungai Bokor, Kecamatan Rangsang Barat.

"Akan kami desain semeriah mungkin dengan konsep mangrove," kata Sopandi, Rabu (8/6/2016).

Diangkatnya Tema Mangrove ini, kata Sopandi lagi, untuk mengingatkan bahwa kehidupan terutama di Meranti tidak terlepas dari mangrove. Dimana, tidak sedikit masyarakat menggantungkan hidup dari keberadaan mangrove. Baik daru pohonnya, maupun hewan-hewan yang hidup di lokasi mangrove.

Jembatan Perembang merupakan jembatan yang baru dibangun. Tepatnya di sebelah hilir Jembatan Dusun Durian. Jarak antara Jembatan Dusun Durian dengan Jembatan Perembang lebih kurang 200 meter.

Sebelumnya, di lokasi ini, Sanggar Bathin Galang telah mencoba tampil dalam mengisi kegiatan ulang tahun ke -13 sanggar, Sabtu (4/6/2016) lalu. Dengan bentuk mimimalis dan sederhana sanggar yang telah melanglang buana hingga luar negeri ini mendendangkan lantunan-lantunan lagu ciptaan sendiri hingga membawakan lagu-lagu 60an. ***