BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil Imam Suroso SE mengunjungi Roni (2) warga Kelurahan Bagan Hulu yang diduga terjangkit penyakit mal nutrisi dan lagi dirawat di RS Dr Pratomo Bagansiapiapi.

Sebagai sesama warga kecamatan Bangkodan berstatus sebagai wakil rakyat, Imam mengaku sangat prihatin dengan adanya gejala penyakit kekurangan gizi yang dialami oleh salah satu warga Rohil ini. Sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alamnya sangat miris ada temuan seperti itu.

“Meskipun dengan menjenguk ini kita bisa berbuat banyak untuk mengembalikan kesehatannya, paling tidak kita punya rasa kekeluargaan untuk saling menguatkan, “kata anggota Komisi A ini.

Sebelumnya dikabarkan jika Roni mengidap penyakit gizi buruk, dengan berat badan yang hanya 5,4 kilogram diusianya dua tahu ini sangat mengkhawatirkan. Roni dirawat d ruang Flamboyan kelas III dan dalam pengawasan tim medis rumah sakit.

Imam berharap kepada Diskes dan RSUD serta kepada Pemkab untuk memberikan perhatian khusus kepada Roni. Anak pasangan Sukardi dan Rina warga Jalan SMA 2 Bagan Hulu ini harus dapat penanganan khusus dan segera dilakukan. Hal ini juga menjadi perhatian masyarakat Rohil agar jangan sampai kasus serupa terjadi lagi.

“Kedepannya agar penyakit kekurangan gizi dan gizi buruk atau mal nutrisi tidak terulang lagi. Kepala dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial secepatnya siaga melakukan langkah penanganan gizi buruk ini.

Masalah dukungan dari lembaga wakil rakyat kata Imam, siap mendukung semua yang dilakukan oleh pihak rumah sakit untuk mengobati pasien tersebut. (Adv/DPRD)