PEKANBARU - Anggota DPRD Riau, Ade Hartati menerima kunjungan silaturahmi dari mahasiswa muslim asal Pattani, Thailand dalam momen perayaan Idul Fitri, Kamis (13/5/2021). Mahasiswa ini berasal dari Universitas Islam Riau dan Universitas Lancang Kuning.

Selain bersilaturahmi, para mahasiswa ini juga menyerahkan majalah karya mereka, 'Tuntunan Nasional (Tunas) Aspirasi Mahasiswa Islam Pattani'.

Dikatakan Ade, rutinitas silaturahmi dari mahasiswa asal Pattani ini sudah hampir 10 tahun. Kedekatan Ade dengan mahasiswa ini sudah terjalin sejak senior-senior mereka terdahulu.

"Saya tidak ingat bagaimana awalnya bisa kenal dengan mereka, tapi ini sudah hampir 10 tahun lebih saya kenal dengan adik-adik dari Pattani ini. Sering mereka mengundang saya untuk berdiskusi terkait berbagai hal," ujar Politisi PAN ini kepada GoRiau.com.

Ade juga kerap diundang dalam setiap kegiatan mahasiswa ini. Dan, para senior-senior mahasiswa ini juga sudah banyak yang kembali ke Thailand, dan memberikan 'karya' untuk daerah asalnya.

"Sekarang ini ada 30 mahasiswa asal Patani, setiap tahun terus mengalami penurunan sejak pandemi Covid-19 ini, kita harap mereka terus melanjutkan kuliah hingga selesai dan kelak bisa membangun keluarga dan negaranya," tutupnya. ***