SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau mendapat pelatihan keterampilan memasak gado-gado, Kamis (6/2/2014) sore. Pelatihan tersebut langsung diberikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Hj. Misnarni Syamsuar.


Memasak bukanlah hal asing bagi Misnarni. Ia langsung menunjukkan kebolehannya dihadapan ibu-ibu tim penggerak PKK Pusako. Semua mata yang hadir tampak kagum dengan kelihaian Misnarni. "Sejak gadis saya memang sudah gemar memasak," katanya di gedung serba guna Kantor Camat Pusako.


Dalam memasak, kata Misnarni, mestilah dengan hati ikhlas dan gembira. Karena, dengan hati yang ikhlas akan menghasilkan masakan yang enak dan lezat. "Memasak itu sangat menyenangkan. Apalagi memasak untuk keluarga," kata Misnarni memberikan motivasi.


"Ini pekerjaan mulia bagi kaum ibu di rumah tangga. Dengan kita memasak, akan tercipta kebahagiaan dan harmonisasi keluarga," lanjut Misnarni.


Ibu-ibu Pusako tidak hanya belajar cara membuat gado-gado. Mereka juga diajari cara membuat penutup gelas dengan tatakannya. Dimana, bahan dasar kain songket yang merupakan ciri khas dari Dekranasda Siak.


"Dari sini, kita berharap kaum ibu benar-benar mengambil peranannya di rumah tangga," harap Misnarni.(rls)