SELATPANJANG, GORIAU.COM - Yayasan Sosial Umat Beragama Budha (YSUB) Kepulauan Meranti, menyampaikan ribaun terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab dan juga Polres Kepulauan Meranti. Pasalnya perayaan Imlek di Kepulauan Meranti itu telah berjalan lancar dan aman.

Demikian disampaikan Sekretaris YSUB Kepulauan Meranti, Tjuan An, ketika ditemui di kantornya, Kamis (6/2/2014). Menurutnya, perayaan Imlek terasa sangat aman dan khidmat berkat penjagaan dari polres.

"Kita ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati dan juga Kapolres. Umat merasa sangat tenang beribadah dalam melaksanakan Imlek," sebut Tjuan An.

Selain itu, Tjuan An juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang ikut menyukseskan perayaan Imlek 2565 tahun 2014 itu, seperti dinas pasar kebersihan dan pertamanan (DPKP) yang telah menambah jam operasionalnya untuk membersihkan kota Selatpanjang dari sampah-sampah bekas pawai becak.

Sebelumnya, saat menggelar rapat bersama di Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Bupati Drs Irwan MSi, meminta agar dalam kondisi kelistrikan yang sangat parah, PLN tetap memprioritaskan pelayanan kelistrikan apalagi saat malam puncak 4 Februari 2014 yang lalu.

Sementara dari pihak Polres Kepulauan Meranti, telah dilakukan penjagaan di tiap vihara (kelenteng, red), penjagaan di titik-titik keramaian, patroli, penerapan dan penjagaan jalan satu arah saat pawai beca setiap sore imlek selama enam hari berturut-turut, bahkan mendatangkan tim perkuatan gegana (jibom dan sniper, red) dari Polda Riau.(zal)