BAGANSIAPIAPI - Satuan Tugas  Pramuka Peduli Kwarcab 04.10 Rohil Riau, Jumat (14/8/2020) membagi-bagikan masker dan melakukan penyemprotan desifektan ke pasar tradisional dalam Kota Bagansiapiapi.

  Kegiatan bakti sosial ini melibatkan 75 personil Satgas Pramuka Peduli yang dipimpin Waka Abdimasgana yang juga menjabat Komandan Satgas ,Azuar HL didampingi Eahman, Ismail Saleh dan pengurus lainya.

Dipilihnya pasar tradisional karena tempat pertemuan pedagang dan pembeli atau keramaian dan sudut-sudut kota agar benar-benar menyentuh khalayak ramai.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-59.

''Tahun ini tidak ada perkemahan dan upacara, kita fokus kegiatan sosial saja,'' ujar Azuar HL dan Syaiful Hotma Panjaitan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 04.10 Rohil Drs H Surya Arfan MSi didampingi Sekretaris Kwarcab H Azuar Spd MM menyebutkan, walaupun dalam keadaan di bawah protokol kesehatan, bakti sosial tetap dilaksanakan.

''Ribuan masker telah dibagikan, handsanitizer dan penyemprotan desifektan berjalan baik sesuai program dan rencana,'' kata Surya Arfan yang kini menjadi widyaswara Provinsi Riau ini.

Menurut Surya Arfan, tahun ini ada tiga tokoh Pramuka di Rohil yang dapat bintang Melati. ''Tahun 2020 ini Bapak Bupati H Suyatno, Wabup Drs H Jamiludin dan mantan Sekda dapat penghargaan,'' sebutnya.

Ketiganya mendapatkan penghargaan dari Mabinas dan Kwarnas karena berjasa terhadap gerakan Pramuka di Rohil. ''Penyerahan penghargaan akan dilakukan 18 Agustus 2020 di Pekanbaru,'' tutup Surya Arfan. ***