PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan wilayah sebagian Provinsi Riau akan diguyur hujan hari ini, Senin (25/11/2019) hingga dinihari nanti, Selasa (26/11/2019).

"Cuaca berawan hingga nanti malam. Tetapi ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah," kata Kabid Data dan Informasi, BMKG Pekanbaru, Marzuki di Pekanbaru, Senin siang.

Di mana, wilayah yang berpotensi hujan itu diantaranya Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Bengkalis dan Kampar. Lalu, Sore harinya akan meluas hingga ke Kuantan Singingi (Kuansing), Indragiri Hilir (Inhil) dan Siak.

"Malam harinya potensi hujan meluas hingga Indragiri Hulu (Inhu) dan Kepulauan Meranti," tuturnya.

Sedangkan, pada diniharinya wilayah Riau akan bercuaca cerah berawan dengan hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bengkalis dan Rohil.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian Rohul, Kampar, dan Bengkalis pada siang-sore dan malam hari," kata Marzuki. ***