PEKANBARU - Science and teknology (Stece) creative ekspo yang di taja oleh Badan Eksekutif Mahaasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (Faste) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) mengadakan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  yang bekerja sama dengan Bimbingan konsultasi Nurul Fikri (NF)

Try out ini akan di laksanakan pada tanggal 2 Desember 2018, dan akan di laksanakan di gedung Fakultas Sains dan Teknologi, untuk pendaftarannya sendiri dibuka sampai Tanggal 29 November 2018 (hari ini).

Menurut ketua pelaksana, Saputra Hadi, mengatakan bahwa try out ini merupakan program kami, dan bekerjasama dengan NF, yang merupakan salah satu lembaga bimbingan dan konsultasi dalam penyediaan dan persiapan try out ini.

"Ini merupakan program kami, dan alhamdulilah Nurul Fikri mau membantu dalam penyediaan soal try out yang akan di laksanakan nanti" kata Saputra Hadi, Kamis (29/11/2018).

Untuk mengikuti try out ini peserta hanya perlu membayar uang pendaftaran Rp30.000. Sedangkan untuk sasarannya , panitia lebih menargetkan kepada anak SMA, SMK dan MA sederajat se Riau walaupun dintargetkan untuk tingkatan SMA, namun, Try Out ini juga terbuka untuk umum dan pihak panitia menyediakan 1.000 kursi, bagi peserta yang ingin mengikuti try out.

Saputra hadi berharap, semoga mereka uang nantinya mengikuti SBMPTN, bisa lulus sleksi pada tes SBMPTN tahun depan dan masuk ke perguruan tinggi yang di Inginkan.

Selain itu, bagi peserta yang ingin mendaftar dan bertempat tinggal sekitar pekanbaru bisa langsung daftar ke Sekretariat Bem Faste. Tidak hanya pendaftaran langsung, peserta juga bisa mendaftar melalui online dengan web http:bit.ly/tryout-sbmptn-stece2018.

Tidak hanya try out, Stance juga mengadakan beberapa acara perlombaan da event seperti taligrafi, tahfids quran, esay, vokal solo melayu, bazar, poster dan tablik akbar dengan narasumber Oki Setiana Dewi.

Acara ini akan berlangsung pada tanggal 2 November dan akan ditutup dengan tablik akbar pada 13 Desember 2018. ***