RENGAT, GORIAU.COM - Hari ini, Minggu (31/3/2013), masyarakat Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, Inhu melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Acara dilaksanakan di halaman SDN 001 Sungai Beringin.

Pelaksanaan Pilkades Sungai Beringin ini diikuti oleh tiga calon yang terdiri dari Calon Nomor Urut 1 Imran Rio yang juga Kades incumbent, Nomor Urut 2 Suwito dan Nomor Urut 3 Hamdan. Hadir pada kesempatan itu, perwakilan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemaspemdes) Inhu, pihak Polres Inhu serta Satpol PP Inhu.

Ketua Panitia Pilkades Sungai Beringin Khairul Umuri ketika dijumpai di lokasi penghitungan suara mengatakan bahwa Pilkades ini dimulai pada pukul 08.00 Wib dan rencananya berakhir pada pukul 13.00 Wib, namun karena tingginya antusias masyarakat akhirnya waktu pencoblosan ditambah selama 30 menit menjadi pukul 13.30 Wib.

''Penghitungan suara kita mulai pada pukul 14.00 wib, namun karena banyaknya pemilih mungkin penghitungan suara baru akan selesai malam nanti, katanya.

Dijelaskannya bahwa jumlah masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih sebanyak lebih kurang 2.400 orang, namun yang datang mencoblos sebanyak 1.837 orang, ''kita juga melayani masyarakat yang tidak mendapat undangan namun membawa KTP atau kartu Keluarga dengan didampingi RT setempat,'' katanya.

Disamapaikannya juga bahwa Pilkades dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Imran Rio sebagai Kades periode 2007-2013 sehingga hari ini dilaksanakan Pilkades untuk periode 2013-2019 dimana Pilkades ini diikuti oleh 3 calon, salah satunya Kades Incumben.

''Kita sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Sungai Beringin yang telah antusias mengikuti Pilkades ini, hal yang sama juga kita sampaikan kepada jajaran Polres Inhu dan Satpol PP Inhu yang telah membantu pelaksanaan Pilkades ini sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertip,'' pungkasnya. (aun)