BENGKALIS-Harga sejumlah kebutuhan pokok penting (bapokting) di Pulau Bengkalis mengalami kenaikan yang cukup signifikan memasuki awal tahun 2022. Di antara barang yang mengalami kenaikan harga adalah gas elpiji isi ulang mulai dari tabung 12 kilogram hingga 3 kilogram.

Kenaikan harga epiji tersebut rata-rata berkisar Rp 20.000 per tabung di Bengkalis, Riau. Kenaikan harga juga terjadi pada telur ayam boiler ternyata sudah terjadi sejak pertengahan Desember 2021. Dari biasanya Rp45.000 per papan, kini sudah mencecah di harga Rp60.000 per papannya.

Agen gas Elpiji Bengkalis menjual gas sesuai ketentuan Pertamina terbaru, naik sekitar Rp20 ribu per tabung. Agen gas elpiji Bengkalis menjual gas sesuai ketentuan Pertamina terbaru, naik sekitar Rp 20 ribu per tabung.

Harga tabung gas isi ulang untuk tingkat agen sejak pertanggal 25 Desember 2021 mengalami perubahan harga, yaitu elpiji dan elpiji BG 12 kilogram harga saat ini berkisar Rp163 ribu per tabung. Kemudian harga elpiji BG refill 5,5 kilogtam harga saat ini tembus Rp 76 ribu. Sedangkan untuk gas elpiji 3 Kg atau harga baru Rp 45 ribu per tabung. Harga ini belum pada tingkat pangkalan dan pengecer.

"Sudah naik semua, telur sekarang sepapan sudah Rp 60 ribu dan malam tadi beli tabung gas yang 5 kilo sudah Rp95 ribu di pangkalan," ungkap seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Jangkang, Sri (33).***