PEKANBARU – Hampir satu tahun Wali Kota Dumai, Paisal, memimpin Kota Dumai tanpa seorang wakil, karena Wakil Wali Kota Dumai, Amris,meninggal dunia pada 29 April 2021 silam.

Namun, sampai hari ini belum ada kepastian tentang sosok yang akan mengisi kursi orang nomor dua di Dumai tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis, mengatakan, sebagai partai pengusung, pihaknya siap membuka komunikasi dengan PPP.

Namun, sampai hari ini komunikasi politik antar dua partai pengusung ini belum terjadi, baik di tingkat DPW maupun ditingkat DPD Nasdem Dumai. Sehingga, belum ada kesepakatan yang bisa diterima kedua partai.

"Secara kepartaian, kita belum pernah bertemu untuk membahas ini," kata Dedi, Selasa (5/4/2022).

Karena belum adanya pertemuan antara dua Parpol koalisi inilah, Dedi menyebut, pihaknya belum bisa mengusulkan nama untuk selanjutnya dipilih oleh DPRD Dumai sebagai Wakil Wali Kota.

Terkait PPP yang sudah memutuskan nama kader serta mempublikasikan ke media, Dedi mengatakan, itu merupakan hak PPP. Yang jelas, pihaknya sampai hari ini belum memutuskan nama yang akan diusulkan ke DPRD.

Dedi juga membantah jika ada tudingan bahwa Walikota Dumai ingin menjadi pemimpin tunggal di Dumai tanpa Wakil. Buktinya, Paisal sudah menganggarkan proses pengisian jabatan Wawako ini di APBD Dumai.

"Kalau Nasdem masih menunggu usulan dari DPD Kota Dumai, dan Ketua DPD berserta pengurus kan sudah dilantik, kita tunggu bagaimana usulan dari DPD. Kalau soal kriteria tentu kita akan memberikan kesempatan kepada walikota untuk mencari sosok yang pas untuk mendampingi," ujarnya. ***