YOGYAKARTA - Persebaya Surabaya sukses mendatangkan pemain muda potensial dalam diri Hambali Tholib. Pemain berusia 19 tahun ini menambah komplit lini depan tim berjuluk Bajul Ijo ini.

Keberadaan Hambali disambut positif oleh pelatih Aji Santoso. Dia mengaku Hambali merupakan pemain muda yang sangat potensial, sekaligus pernah merasakan proses seleksi di klub Kroasia, Lokomotiva Zagreb.

“Hambali merupakan pemain muda sangat potensial terbukti dia pernah trial di eropa. Waktu saya bersama dia di Persela penampilannya juga luar biasa,” ucapnya.

Aji yakin kemampuan Hambali akan semakin meningkat ketika bermain di Persebaya sekaligus mengukir prestasi yang bagus.

“Sekarang dia kumpul dengan materi pemain yang banyak dan bagus. Saya sangat yakin dia akan sukses di Persebaya,” ucapnya.

Musim 2019 lalu menjadi awal kemunculan sosok Hambali Thalib. Dia direkrut oleh Persela Lamongan, namun kemudian dia menjalani proses seleksi di klub Kroasia.

Setelah pulang dari tanah eropa, dia kembali lagi ke Persela. Musim 2019 lalu, pemain yang pernah menjalani seleksi Timnas U-23 ini bermain sebanyak 12 kali dan mencetak satu gol.

Di tim Persebaya tentu bukan pekerjaan yang mudah untuk Hambali bersaing mendapatkan posisi inti. Apalagi di lini serang, Persebaya akan mengandalkan dua pemain asing yaitu Makan Konate dan Mahmoud Eid. Sementara untuk posisi winger, dia harus bersaing dengan Irfan Jaya, Bayu Nugroho, Oktafianus Fernando untuk mendapatkan posisi inti. ***