SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar menghadiri Wisuda Tahsin dan Tahfidz Qur’an Angkatan 1 Rumah Tahfidz Insani Qur’ani, acara dilaksanakan di Ballroom Afifa Jalan Banglas, Selatpanjang, Rabu (22/6/2022).

Wabup H Asmar menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut baik dan menyampaikan apresiasi dengan diselenggarakannya Wisuda Tahsin dan Tahfidz Qur’an Angkatan 1 Rumah Tahfidz Insani Qur’an yang dilaksanakan oleh yayasan Alfan Muhafidz Selatpanjang.

"Kegiatan wisuda dan para Tahsin dan Tahfidz Qur’an ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur’an di kalangan masyarakat sehingga program pemerintah untuk membumikan Al-Qur’an dapat terwujud," ujarnya.

Menurut Wabup Asmar, melalui Wisuda Tahsin dan Tahfidz Qur’an ini juga patut untuk disyukuri karena di Kabupaten Kepulauan Meranti akan muncul ahli-ahli Qur’an dan penghafal Al-Qur'an yang akan memakmurkan agama di daerah ini.

"Kita patut memberikan apresiasi kepada para guru, ustadz dan ustazah Rumah Tahfidz Insani Qur’an yang secara serius dan konsisten dalam membina para santri tahfidz Qur’an ini. Kami bangga dengan tekad para guru, ustaz dan ustazah yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al-Qur’an," ujarnya lagi.

Selanjutnya, kata Wabup Asmar, mereka juga tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material demi tujuan mulia. Berkat tangan dingin dan ketulusan mereka, alhamdulillah kita memiliki calon-calon generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur’an. Insyaallah, kedepan Kabupaten Kepulauan Meranti akan memiliki para penghafal Al-Qur’an yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah ini," ungkapnya.

Wabup juga berpesan kepada para santri yang telah khatam Al-Qur’an, supaya menjaga hafalannya. Ia juga mengucapkan tahniah atas prestasi yang telah diraih. Kepada para orang tua yang anaknya telah khatam Al-Qur’an.

"Kami ingatkan supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalannya," ungkapnya.

Rangkaian acara Wisuda Tahsin dan Tahfidz Qur’an Angkatan I Rumah Tahfidz Insani Qur’an berlangsung hangat dan ditutup dengan salam salaman dan foto bersama.***