PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) telah merampungkan pembangunan lima unit kantor desa, yang akan segera diresmikan penggunaannya. Pembangunannya menelan dana APBD sebesar Rp 2 miliar.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pelalawan, Riau, Zamur Das, pembangunan kantor desa dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pembangunan lima kantor desa menelan menelan anggaran sebesar Rp 2 miliar, yang bersumber dari APBD Pelalawan 2015. Tujuan pemgangunan itu sendiri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelas Zamur, kemarin.

Dengan pembangunan kantor desa, lanjut Zamur, para kepala desa dapat bekerja dengan nyaman dan dapat memotivasi untuk memperbaiki serta memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat di desanya.

"Pembangunan lima kantor desa ini di Desa Segati Kecamatan Langgam, Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang, Desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti, Desa Surya Indah Kecamatan Ukui dan Desa Sokoi Kecamatan Kuala Kampar," sebut Zamur.

Ditambahkannya, pada tahun 2014 lalu, Pemkab Pelalawan juga telah merampungkan pembangunan enam unit kantor desa, satu unit gedung serba guna dan satu unit gedung satu atap.

"Ini telah ditempati oleh kepala desanya masing-masing dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat," terangnya.(***)