SIAK - Kabar gembira banyak datang dari sejumlah guru-guru berprestasi di Kabupaten Siak. Kali ini prestasi membanggakan dari Sadriadi SPdI, guru SKI MAN IC Siak.

Dia berhasil meraih juara 2 tingkat nasional dalam lomba membuat video pendek dengan judul 'How Lucky I am as a Teacher' atau beruntungnya saya menjadi seorang guru yang berdurasi 3 menit.

Video pendek karya Sadriadi ini menceritakan bagaimana istimewanya menjadi seorang guru madrasah. Bagaimana mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan keislaman.

Selanjutnya, bagaimana cara guru mencari ide yang kreatif untuk menghadapi murid yang susah mengerti pelajaran. Selain sabar, para guru akui lebih banyak mengurusi anak didik dari pada anak sendiri.

Meski bukan guru agama, tetapi para guru di MAN IC Siak tetap memulai pelajaran dengan terlebih dahulu membaca Alquran. Karena Alquran merupakan sumber ilmu pengetahuan.

"Alhamdullilah, lagi-lagi guru kita dari Kabupaten Siak mengukir prestasi di tingkat Nasional. Tentunya ini membuat kita bangga sebagai pemimpin Siak," kata Bupati Siak, Drs H Syamsuar kepada GoRiau.com, Senin (26/11/2018).

Menurut Syam lagi, video singkat yang dibuat Sadriadi itu memiliki pesan dan makna tentang bagaimana pengorbanan seorang guru untuk anak didiknya agar kelak lebih berhasil.

"Videonya kreatif dan sangat bagus untuk memotivasi guru yang lainnya. Tahniah kepada para guru di Siak yang baru-baru ini meraih juara dalam perlombaan yang diikutinya," sebut Syam lagi. ***