PANGKALAN KERINCI - Guru SD Global Andalan Estate Cerenti, Bezalo Lase (35) berhasil meraih juara 1 pada ajang Lomba Inovasi Pembelajaran dan Kreativitas Mahasiswa Tingkat Nasional 2019 baru-baru ini di Jakarta.

Bezalo didukung penuh oleh Yayasan Kerinci Citra Kasih. Ia diberikan kesempatan untuk mengembangkan dirinya dengan berkuliah di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Terbuka.

Bezalo mengatakan ia telah bergabung dengan Sekolah Global Andalan Estate Cerenti PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) lebih dari 10 tahun lalu. Yayasan memberikan dispensasi kepada Bezalo untuk kuliah di Pekanbaru setiap Sabtu dan Minggu.

''Bersyukur, senang, dan tidak menduga bisa juara,'' tuturnya.

Pada ajang tersebut ia membuat karya pembelajaran Media Papan Ukur Satuan Jarak. Proses pelombaan pun mempunyai tiga tahapan, seleksi administrasi, seleksi karya tulis dan presentasi kerja.

Ia tak menyangka karya dari guru yang sudah mengabdi selama enam tahun ini berhasil meraih juara karena sebanyak 26 perguruan tinggi mengikuti perlombaan ini.

Manager Yayasan Kerinci Citra Kasih, Jansen Yudianto mengatakan pihak sekolah memberikan dukungan penuh untuk pengembangan para guru dan siswa.

Jansen mengaku raihan siswa dan guru Sekolah Global Andalan merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Sekolah dan Yayasan.

''Adanya dukungan yang diberikan oleh pihak sekolah, diharapkan mampu menunjang semangat serta keaktivan siswa dalam belajar sehingga bisa mengukir prestasi yang lebih banyak lagi,'' tuturnya.

Lomba Inovasi Pembelajaran dan Kreativitas Mahasiswa Tingkat Nasional 2019 ini bertajuk ''Pembelajaran Inovatif di Era Industri 4.0''. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Terbuka. ***