PEKANBARU, GORIAU.COM - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Riau-Kepri rencana digelar pada 1 Juni 2014 mendatang. Ada pun salah satu agendanya yakni penetapan calon direktur utama (dirut) dan komisaris utama (komut).

Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, beberapa waktu lalu, mengatakan, RUPS pada awal Juni tersebut sudah disetujui Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun.

"Pak Gubernur sudah menyetujui. Ada pun salah satu agendanya adalah menentukan calon dirut dan komut Bank Riau-Kepri," jelas Syahrial.

Setelah ditetapkan pada RUPS tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengusung nama-nama tersebut ke Otoritas Jasa Kerungan (OJK) untuk dilakukan fit and proper test.

Mengenai calon, Syahrial menjelaskan, bahwa sifatnya terbuka. Siapa saja bisa menjadi calon, asalkan yang bersangkutan memenuhi kriteria dan sesuai dengan pengalamannya selama ini.

"Semuanya bersifat terbuka, siapa saja bisa mencalonkan diri. Tapi setelah ditetapkan, masing-masing calon akan dilakukan fit and proper test oleh OJK nantinya," papar Syahrial.***