PEKANBARU – Jelang Pemilu 2024 para Parpol di Riau mulai memasang target perolehan kursi di DPRD. Sebelumnya DPW PKB Riau memasang target 10 kursi di DPRD Riau, kini partai Golkar Riau memasang 14 kursi di DPRD Riau.

"Target kita 14 kursi di DPRD Riau pada Pileg 2024 nanti," kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Riau, Indra Gunawan Eet PhD, Sabtu (8/10/2024).

Eet sapaan akrab Indra Gunawan, target ini tidak muluk-muluk karena pada Pemilu tahun 2004 lalu, partai berlambang pohon Beringin ini sukses meraih 14 kursi dan menjadi partai perolehan suara terbanyak," Kita ingin kembali mewujudkan kejayaan partai Golkar Riau seperti Pemilu tahun 2004 lalu," kata Eet.

Politikus asal Pulau Bengkalis ini optimis target tersebut dapat tercapai mengingat infrastruktur atau mesin partai Golkar telah terbentuk hingga ke akar rumput, kemudian yang tak kalah penting para figur yang akan bertarung memperebutkan kursi di DPRD Riau adalah orang-orang yang populer dan dikenal oleh masyarakat luas, "Misalnya di Dapil Bengkalis, Meranti dan Dumai ada saya yang akan maju ke DPRD Riau," jelasnya.

Selain itu lanjut mantan Ketua DPRD Riau ini, partai Golkar selama ini banyak membuat kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di akar rumput seperti pemberian Sembako dan kegiatan sosial lainnya, sehingga masyarakat merasa dekat dan menyukai partai Golkar, "Insya Allah kita optimis target 14 kursi di DPRD Riau dapat tercapai," imbuhnya. (kl2)