PEKANBARU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Riau dijadwalkan akan meresmikan kantor baru mereka yang berada di Jalan Utama, Tenayan Raya, Pekanbaru. Peresmian ini ditandai dengan penyerahan kantor lama kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Wakil Ketua DPD Golkar Riau Bidang Media dan Penggiringan Opini (MPO), Erna Willianti, mengatakan, pemindahan kantor ini dilakukan karena persiapan sudah hampir 100 persen.

Bahkan, lanjut Erna, hari ini organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Riau juga merayakan HUT ke-44 di kantor yang baru tersebut.

GoRiau Pengurus AMPI saat menggelar a
Pengurus AMPI saat menggelar acara HUT ke-44.

Diakui Erna, kantor yang baru ini sudah ditempati oleh Pengurus Golkar Riau, namun masih ada perkakas yang tertinggal di kantor lama. Sehingga, perlu waktu dalam pemindahan ini.

"Kantor di Diponegoro kan sudah lama, jadi ada beberapa alat-alat dan berkas yang masih tertumpuk, itulah yang kita pindahkan. Tapi sekarang sudah 100 persen lah pemindahannya," ujar Erna, Kamis (30/6/2022).

Untuk itu, kata Erna, terhitung mulai besok, aktivitas DPD Golkar Riau akan dilaksanakan di kantor yang baru, sedangkan kantor yang lama akan diserahkan kepada pihak BPKAD Pemprov Riau.

Diceritakan Erna, kantor yang baru ini memiliki keunikan dibanding partai-partai lain, sebab jika dilihat dari luar, corak budaya melayu sangat terlihat.

"Pak Ketua DPD, Pak Syamsuar, ini dari dulu memang ingin supaya kantor Golkar ini punya ciri khas tersendiri dan identik dengan melayu. Mudah-mudahan bumi melayu ini tetap kuning di Pemilu 2024 nanti, mohon doa dan dukungannya," tutupnya. ***