BAGANSIAPIAPI - Lebih 1.000  massa dari buruh pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK F.SPTI-KSPSI) Kubu H Fuad melakukan unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Rohil, Rabu (31/8/2022).

Tujuan aksi demontrasi ini bentuk protes karena du bekukanya kepengurusan SPTI oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong pekan lalu.  Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP akhirnya menerima 15 orang utusan dari perwakilan massa untuk bertemu dan mediasi.

Dihadapan perwakilan demonstrasi, Bupati Rohil menyatakan bersedia menerima aspirasi dari para demonstrasi.

Dijelaskan bupati, apa yang menjadi tuntutan akan dipelajari oleh pemerintah daerah baik secara teknis maupun administrasi.

Afrizal Sintong juga menyampaikan akan mencabut surat pembekuan operasional organisasi tersebut apabila masing-masing pihak bersedia melakukan kesepakatan untuk bekerja bersama di lapangan tanpa ada keributan.

Afrizal Sintong menerima perwakilan massa jam 15.00 WIB sore setelah sebelumnya massa didatangi Wabup Rohil H Sulaiman SS MH di pintu gerbang Kantor Bupati Rohil di Batu Enam Bagan Punak.

Menurutnya kesepakatan tersebut harus disertai adanya jaminan masing-masing pihak agar mentaati. "Agar tidak terjadi lagi keributan di kemudian hari,'' ujar Afrizal Sintong.

"Saya berharap semuanya berjalan damai dan lancar dan saling menjaga agar tidak terjadi bentrok,'' ingat Bupati Rohil ini.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Rohil menyebutkan pihaknya hanya menjalankan tugas pencatatan organisasi dan berharap di lapangan, kubu manapun bisa saling berkomunikasi terkait pelaksanaan masing-masing organisasi. ***