PEKANBARU- Gara-gara videonya yang diduga sedang tinggi (dalam pengaruh obat-obatan terlarang/narkotika) viral di media sosial, seorang wanita berinisial FD (19) bersama pacarnya RM (19) ditangkap petugas kepolisian saat sedang di rumah bersama dalam keadaan positif narkoba.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, setelah video wanita tersebut viral di media sosial yang diketahui peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (1/1/2020) siang di pinggir Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru. Kemudian Satresnarkoba Polresta Pekanbaru melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan sedang berada dirumahnya.

"Jadi kita amankan yang bersangkutan pada hari Kamis (2/1/2020) sekitar pukul 13.00 WIB di rumahnya bersama kekasihnya, dan setelah dilakukan tes urine, keduanya positif mengandung metamfetamin (sabu)," kata Nandang kepada GoRiau.com, Kamis malam.

Selanjutnya perwira menengah dengan bunga tiga dipundaknya itu menuturkan, saat diamankan keduanya masih dalam keadaan dibawah pengaruh obat-obatan terlarang, jadi belum dapat memberikan keterangan dengan baik.

"Statusnya masih pemeriksaan dan mereka statusnya saksi, kita masih akan gali lagi. Saat ini juga belum diketahui berapa kali mereka mengonsumsi narkoba," tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya video FD viral di media sosial dengan kondisi menggelengkan kepalanya tanpa henti meski telah diberikan dua kaleng susu dan disiram dengan air oleh masyarakat dengan tujuan untuk menyadarkan FD, namun FD masih saja tidak sadarkan diri.

Informasi yang dihimpun, wanita muda itu baru saja pulang dari hotel bersama kekasihnya dan dari video yang beredar, wanita tersebut menggumam dengan mengatakan 'tadi dikasih obat sama orang tapi ga tau siapa'. ***