SELATPANJANG - Generasi Anak Kepulauan Hidup Indah Tegaknya Adat dan Marwah (Gagak Hitam) Kepulauan Meranti melakukan pengalangan dana untuk Samsul penderita kelenjar tyroid, dengan mendatangi rumah-rumah warga di seputaran Jalan Dorak, Selatpanjang, pada Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan merupakan bentuk rasa kepedulian Gagak Hitam kepada Samsul warga Dorak RT02/RW01, Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti.

"Hari ini star kami untuk lakukan kegiatan penggalangan dana ke rumah-rumah warga dan sejumlah warung kopi," ujar koordinator lapangan (korlap) Cristiyanto.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya sudah sering membantu masyarakat menengah kebawah khususnya orang-orang sakit, Ia juga mengatakan sampai tiga hari dan hari ini dimulai penggalangan dana tersebut untuk si penderita kelenjar tyroid tersebut.

"Sebelum kami lakukan kegiatan ini kami sudah bincang-bincang dengan pimpinan kami panglima Sambang Yusriano, dan hal itu disetujuinya," jelas Cristiyanto.

Selain upaya mengembalikan marwah melayu, pihaknya juga sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial baik dari penggalangan dana maupun mewakafkan Al-Qur'an ke TPA di Mushalla Al-Muqorrobin Jalan Tebinggi tepatnya komplek Beacukai Jalan Tebingtinggi, dan melaksanakan kegiatan gotong royong dan lain-lain.***