PEKANBARU, GORIAU.COM - Peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, 10 November, hendaknya bisa menjadi motivasi untuk generasi muda di Peknbaru untuk bangkit dan mengisi perjuangan dengan kerja keras.


Demikian dikatakan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT pada upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Senin (10/11/2014).


Pada kesempatan itu, Firdaus juga mengharapkan warga menghargai jasa para pahlawan dan menjadikan pahlawan sebagai panutan kesetiakawanan sosial bahwasemangat juang para pahlawan yang tanpa pamrih maupun motivasinya.


''Tanamkan semangat juang pahlawan dada, semangat selalu bekerja keras untuk membangun Kota Pekanbaru untuk mencapai misi sebagai kota metropolitan yang madani,'' tegasnya.


Pada kesempatan itu, Walikota bertindak sebagai Inspektur upacara, turut hadir wakil walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi serta Muspida, Jajaran Pegawai Kota Pekanbaru, Korpri, unsur TNI dan Polri, tidak ketinggalan para Veteran, Ketua PMI kota pekanbaru, BNPB Kota Pekanbaru, PT Angkasa Pura II dan utusan sekolah SLTA Kota Pekanbaru.


Disela acara tersebut Walikota juga mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang telah menyerahkan bantuan berupa satu paket pustaka keliling diantara bantuan yang diberikan yakni 1 unit mobil, 1 unit Tv, beberapa buku pustaka, 2 unit Laptop, dan 1 nit mesin genset. (rls)