PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Bupati Rokan Hulu Achmad mengkritik sikap generasi muda yang saat ini dinilai tidak lagi memiliki sikap kepahlawanan dan semangat patriotik dalam mengisi kemerdekaan.


Hal itu disampaikan Achmad saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam apel pagi peringatan Hari Pahlawan yang ke-68 Tahun 2014 di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Senin (10/11/2014).


Peringatan hari pahlawan ini, selain dikuti Bupati Rokan Hulu, juga diikuti, Wakil Bupati Rokan Hulu, para staf ahli, asisten, Kepala Dinas, Badan, Kator, Forkopimda, veteran dan mantan pejuang kemerdekaan yang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu, seluruh pegawai baik PNS dan tenaga honorer serta ratusan para pelajar.


Menurutnya mulai pudarnya sikap patriotik kepahlawanan di kalangan generasi muda, disebabkan tidak adanya tekanan, seperti yang dirasakan para pejuang sewaktu zaman kemerdekaan.


''Untuk itu kita harapkan dengan hari pahlawan ini dapat menjadi pemicu, kembalinya sikap patriotisme para generasi muda," ujarnya.


Saat itu, Bupati Rokan Hulu juga memberikan bantuan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kepada 83 pelajar. ''Kita berharap supaya momentum hari pahlawan ini dijadikan sebagai pemicu semangat untuk lebih aktif dan kreatif,'' pungkas Achmad. (ram)