PEKANBARU – Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso resmi melantik Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru, Faisal Islami di Ballroom Hotel Grand Central, Kamis (15/9/2022).

Hadir pada pelantikan, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Asisten I Bidang Pemerintah Setdako Pekanbaru, Soffaisal, Ketua Karang Taruna Pekanbaru, Ade Fitra, mantan Ketua DPD KNPI Pekanbaru, Suparman, Baikal dan Yuliasdi Tanjung. Kemudian, Kepala BPBD Pekanbaru, Zarman Chandra, Kepala Dinas Ketapang Pekanbaru, Alex Kurniawan, Kepala Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Cipayung Plus dan OKP se-Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Faisal menyatakan siap memajukan organisasi dan mendukung program Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun untuk Kota Pekanbaru.

"Kami berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Pekanbaru. Kami siap mendukung program Pj Wako dalam mengatasi persoalan sampah dan banjir,'' ujarnya.

Ia menjelaskan, KNPI akan turun langsung ke lapangan dalam mendukung program pemerintah. Ia juga berharap agar KNPI semakin solid dan menjadi rumah bagi pemuda di Pekanbaru.

"Kepada para senior, saya meminta arahan dan tunjuk ajar kepada kami, agar kami tidak salah dalam melangkah," harapnya.

Sementara itu, mantan Ketua KNPI Kota Pekanbaru, Suparman mengapresiasi pelantikan Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru periode 2022-2025. Ia juga berharap pengurus baru dapat bersinergi bersama Pemko Pekanbaru dalam memajukan dan mensejahterakan daerah.

"Karena pemuda merupakan semangat bangsa. Beri ruang generasi muda untuk berkarya, mari kita dukung program Pemko dalam memajukan Pekanbaru," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso mengucapkan selamat kepada pengurus KNPI Kota Pekanbaru periode 2022-2025. Ia juga meminta agar KNPI memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan kota.

"Semoga bisa amanah dan menjalankan tugas dengan baik," ujarnya.

Pj Wali kota Pekanbaru Muflihun mengaku siap untuk bersinergi dengan KNPI Pekanbaru. Menurutnya, KNPI adalah mitra pemerintah.

"KNPI adalah mitra pemerintah, Pemko siap bersinergi dengan KNPI. Kalau bisa dianggarkan, kami anggarkan (untuk KNPI)," pungkasnya. ***