PEKANBARU - Eric F Junior yang selama ini dikenal sebagai aktor teater bersama kelompok Teater Matan, telah menyiapkan skenario film perdananya. Film berjudul ''Mafia Agaknya, Geng!'' pengambilan gambarnya akan dilakukan pafa tanggal 4 Februari 2017, bertempat di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru. 

''Insyaallah, pengambilan gambarnya akan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari nanti. Dan bersama teman-teman, kami bersepakat menunjuk Hang Kafrawi sebagai sutradaranya,''ucap Eric F Junior, Rabu malam (25/1/2017). 

Eric menjelaskan bahwa film ini bercerita tentang beberapa kelompok geng di suatu kampung. Masing-masing kelompok, kata Eric, merasa yang paling hebat di semua lini, sehingga terjadilah perselisihan antara kelompok ini. Konflik semakin meruncing dan melibatkan geng dari kota, ketika perempuan rebutan ketua dua geng kampung diculik.

''Fatimah (diperankan Asma Aini), nama tokoh perempuan rebutan kedua ketua geng kampung, diculik oleh geng kota yang lebih besar. Waktu itu Fatimah melihat transaksi narkoba oleh anggota geng kota di suatu gang. Dari sinilah konflik semakin menajam,'' jelas alumni Jurusan Teater AKMR ini. 

Bersama sutradara Hang Kafrawi, Eric menjelaskan bahwa para pendukung film ini melibatkan anggota Teater Matan dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unilak. ''Pak Hang Kafrawi kan dosen di FIB Unilak dan Ketua Teater Matan, dia pahamlah memilih para aktor dan atris mendukung film ini,'' ucap Eric. 

Eric menambahkan bahwa film ini berdurasi 1.5 jam dan akan dicetak dalam DVD untuk dijual kepada masyarakat. ''Untuk biaya pembuatan film ini, kami patungan. Mudah-mudahan ini langkah awal kami berbisnis di dunia film di tanah Riau ini,'' ujar Eric. (rls)