PEKANBARU - Empat orang kepala daerah yang menang di Pilkada Serentak 2020 se-Riau dikabarkan sudah bergabung dengan Partai Nasdem. Empat orang tersebut berasal dari tiga kabupaten/kota.

Diantaranya adalah Bupati Rokan Hilir, Afrizal, Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman, Wakil Bupati Siak, Husni Merza dan Walikota Dumai, Paisal. Keempat orang ini maju menggunakan perahu Nasdem pada Pilkada 2020 lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis. Bergabungnya empat orang ini diharapkan bisa menjadi kekuatan baru bagi Nasdem di kompetisi perpolitikan daerah.

"Iya sudah ada kepala daerah yang terkonfirmasi masuk Nasdem," kata Dedi kepada GoRiau.com, Senin (5/7/2021).

Dari empat nama tersebut, jelas Dedi, ada yang sudah masuk dalam struktur kepengurusan, dan ada pula yang masih menunggu SK kepengurusan dari DPP.

"Kalau Husni Merza, itu sudah jadi dewan pakar di DPD Nasdem Siak. Kalau Paisal itu sudah disiapkan jadi Ketua DPD Nasdem Dumai, sekarang sedang menyusun kepengurusan," tambahnya.

Sebagai informasi, Nasdem berhasil menang di 6 Pilkada dari total 9 Pilkada se-Riau, yakni Rokan Hilir (Afrizal - Sulaiman, Rokan Hulu (Sukiman-Indra Gunawan), Bengkalis (Kasmarni-Bagus Santoso), Dumai (Paisal-Amris), Inhu (Rezyta Meylani-Junaidi Rachmat), dan Siak (Alfedri-Husni Merza). ***