SELATPANJANG, GORIAU.COM - Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA terus melakukan pencarian sumur baru di Pulau Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Riau. Ada lima sumur yang diprediksi akan mampu mendukung produksi. Jika lima sumur tersebut berhasil, besar kemungkinan potensi lainnya akan diperoleh.


General Manager Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA Bagus C Kartika mengungkapkan, sumur yang ada di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat, Desa Tanjung memiliki potensi minyak yang ekonomis.


“Kita berharap masyarakat sekitar turut mendoakan keberhasilan eksplorasi yang akan diperdalam di lokasi itu guna mendapatkan kepastian akhir dari berbagai eksplorasi yang akan dilakukan. Kita sedang melakukan serangkaian penyelidikan, termasuk melakukan pemboran pada beberapa sumur yang data awal menunjukkan ada potensi minyak. Jika berhasil, nantinya akan ada 5 sumur baru di daerah ini untuk menjaga dan mempertahankan jumlah produksi minyak mentah dari EMP MMSA di Meranti,'' jelasnya.


Untuk itu pihaknya akan terus melakukan ekplorasi apalagi izin dari pihak kehutanan sudah dikantongi dan saat ini tim sudah turun ke Suir, Kecamatan Tebingtinggi Barat.


''Rencananya saya juga mau ikut untuk melihat sumur yang ada. Kabarnya kondisi sumur di sana masih original, alias belum pernah dieksplotasi. Diprediksi terdapat potensi minyak yang cukup besar. Namun perkiraan sementara belum bisa dijadikan acuan atau pedoman. Sebab untuk membuktikan hal itu perusahaan harus melalukan berbagai rangkaian untuk mendapatkan data akurat dari dalam bumi,'' jelasnya. (kpt)