PEKANBARU – Ikatan alumni (IKA) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sumatera Utara (USU) Wilayah Riau ikut mendukung program pemerintah dalam rangka menurunkan angka inflasi dengan melakukan gerakan nyata berupa pembagian bibit cabai di Sentra Kolam Ikan Patin Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar, Minggu (11/9/2022).

Pembagian bibit sekaligus dalam rangka launching program kerja unggulan yang merupakan penjabaran dari Visi dan Misi KOMPAK BERGERAK MAJU (Maju Alumni, Maju Almamater, Maju Pertanian) Periode 2022-2026.

GoRiau

Ketua IKA FP USU Wilayah Riau Periode 2022-2026, Wisnu Handana STP menyampaikan, pembagian bibit dilaksanakan untuk para alumni dan masyarakat sekitar di Sentra Kolam Ikan Patin Desa Koto Tibun.

''Ini dalam rangka mendukung Gerakan Tanam Cabai yang telah dicanangkan Pemprov Riau sebagai upaya pengendalian inflasi harga pangan khususnya cabai yang mempunyai andil paling besar dalam kenaikan inflasi di Riau,'' ujar Wisnu.

Selain itu, ada juga pembagian dan penanaman bibit buah-buahan dan tanaman hutan dengan dukungan dari Dinas Pangan TPH Provinsi Riau dan Dinas LHK Provinsi Riau.

Acara turut dihadiri oleh para senior dan junior alumni FP USU yang berdomisili di Riau, serta undangan Ketua IKA USU Wil-Riau drg Burhanuddin Agung, MM beserta Kketua-ketua IKA Fakultas USU Wilayah Riau atau perwakilannya. (rls)