TEMBILAHAN - Dua pasien positif COVID-19 yakni laki-laki ZA (22) dan RS (33) warga Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, dinyatakan sembuh setelah menjalani uji swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indragiri Hilir Trio Beni Putra di Tembilahan, Senin, menjelaskan pasien ZA, warga Kecamatan Pelangiran adalah seorang santri Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur. Dia sebelumnya didiagnosa terinfeksi virus corona hingga sempat dirawat di RSUD Raja Musa, Guntung selama beberapa waktu.

Sedangkan, pasien RS yang merupakan warga Tembilahan dan memiliki riwayat perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat, juga sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Pekanbaru setelah dinyatakan terinfeksi COVID-19.

"Hari ini, kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani tes swab PCR masing-masing sebanyak dua kali. Dua kali uji swab menunjukkan hasil negatif untuk kedua pasien," sebut Trio.

Trio menuturkan, saat ini kedua pasien, yakni ZA dan RS telah dipulangkan ke rumah masing-masing dengan kondisi klinis baik.

"Ini tentunya kabar yang sangat menggembirakan bagi kita karena ada pasien COVID-19 yang sembuh usai dirawat secara intensif. Bagi pasien kami yang masih dalam perawatan tetaplah optimis, selalu bersemangat untuk kesembuhan," tutur Trio.

Dengan adanya dua pasien positif COVID-19 yang sembuh, maka jumlah pasien positif COVID-19 yang masih dirawat berjumlah delapan orang, enam orang pasien di rawat di RSUD Puri Husada Tembilahan dan dua orang pasien lainnya dirawat di RSUD Raja Musa, Guntung.

Hingga saat ini, tercatat Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang tengah diisolasi berjumlah 15 orang pasien, dengan rincian sembilan orang pasien di RSUD Puri Husada Tembilahan, lima orang pasien di RSUD Raja Musa Guntung dan satu orang pasien di Pekanbaru.

Jumlah orang yang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan atau ODP adalah sebanyak 618 orang. ***