PEKANBARU - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 12 Kabupaten, Kota dan Pilkada Gubernur Riau akan memulai tahapannya Mei mendatang. Parpol di Riau mulai memasang target kemenangan pada Pilkada tersebut.

Tak terkecuali DPW PKS Riau, partai kader ini menargetkan menang di Pilkada lima wilayah di Riau dan Pilkada Gubernur Riau.

''Kalau bicara target, PKS ingin menang diseluruh Pilkada Bupati/Walikota di Riau termasuk Pilkada Gubernur Riau, namun target minimal PKS menang di 5 wilayah," kata Sekretaris DPW PKS Riau, Drs Syamsudin B kepada GoRiau.com.

Lima wilayah itu, jelas Syamsudin, adalah Pilkada Kota Pekanbaru, Pilkada Dumai, Bengkalis, Rohil, Bengkalis, Siak, Pelalawan. ''Di wilayah 5 tersebut PKS memperoleh 4 sampai 5 kursi di DPRDnya, 10 kursi di DPRD Riau," ucapnya.

PKS lanjutnya memiliki kader yang layak untuk diusung di Pilkada namun PKS tidak akan ngotot kadernya harus menjadi calon Bupati, Walikota atau Gubernur Riau. ''PKS akan bersikap fleksibel, tidak mesti menjadi calon nomor satu, bisa juga jadi calon wakil kepala daerah," tutupnya. ***