PANGKALAN KERINCI - Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, H Nasaruddin mengetuk palu APBD-P 2018 dalam rapat paripurna yang digelar, Senin (10/9/2018) sore. Pada rapat paripurna disetujui total APBD-P 2018 sebesar Rp 1,52 triliun.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pelalawan, H Nasarudin didampingi Wakil Ketua I Suprianto SP, sedangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan dihadiri oleh Bupati Harris beserta pejabat OPD.

H Abdullah mewakili Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pelalawan menyampaikan hasil pembahasan.

Pada perubahan APBD tahun 2018 terjadi beberapa perubahan pada anggaran belanja langsung atau belanja pembangunan, belanja gaji dan tunjangan ASN.

APBD murni tahun anggaran 2018 berjumlah sebesar Rp 1,42 triliun, sedangkan pada perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2018 adalah sebesar Rp 1,52 triliun.

Hal ini berarti mengalami kenaikan sebesar Rp 90 miliar. Kenaikan ini merupakan akumulasi dari penurunan pendapatan asli daerah, penurunan dana perimbangan serta peningkatan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Sidang ketuk palu anggaran perubahan digelar molor dua setengah jam dari jadwal yang ditentukan. Undangan tertera pukul 14.00 WIB, rapat dimulai jam 16.30 WIB setelah anggota dewan quorum. ***