PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk menambah gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kota Pekanbaru.

"Pak Gubernur dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau mudah-mudahan bisa merealisasikan penambahan sekolah SMA atau SMK di Pekanbaru," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama, Rabu (15/6/2022).

Setiap tahun DPRD Pekanbaru selalu menyuarakan penambahan sekolah SMA atau SMK negeri, namun hingga saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum merealisasikannya.

"DPRD Pekanbaru juga berharap melalui DPRD Provinsi Riau untuk mendorong adanya penambahan sekolah, karena ini PR bersama," jelasnya.

Sebagai ibu kota provinsi, menurut politisi Gerindra ini Pekanbaru harus menjadi percontohan bagi daerah lain. Sehingga Kota Pekanbaru harus mendapatkan perhatian lebih dari Pemprov Riau.

"Dinas Pendidikan kota mengatakan ada 3 lahan yang bisa dibangun sekolah, mudah-mudahan Pemprov Riau bisa merealisasikan ketiganya langsung," tutupnya. ***