PANGKALAN KERINCI – Maling menggasak alat-alat kesehatan milik Posyandu Kamboja di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Informasi yang diterima, awal mula diketahui warga sepulang dari pasar melihat tong sampah posyandu di Jalan Jambu, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur itu, dalam kondisi berserakan pada Selasa (14/6/2022) sekira jam 08.00 WIB.

Kemudian saksi ke dalam posyandu dan mendapati pintu depan sudah dirusak paksa dan melihat barang di dalam posyandu telah berserakan.

"Kemudian saksi menghubungi pengurus posyandu untuk melaporkan bahwa posyandu telah dibongkar orang," kata Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M Tariq melalui Kasubag Humas, AKP Edy Haryanto, Rabu (15/6/2202).

Kemudian pelapor mengecek barang yang ada di posyandu, dan diketahui sejumlah barang milik posyandu telah raib.

"Satu set Minor Surgery, instrumen AKS-P 2010-3469731, 1 set pengadaan alat Midwife Instrument Kit AKS-P 2010-3469832, 1 unit kipas angin merk Cosmos, 1 unit speaker merk Dazumba, 1 unit timbangan pijak, 2 unit timbangan baby scale, besi penyangga tong sampah, sebuah tempat tidur dan 1 trali telah hilang," bebernya.

Akibat kejadian tersebut, Posyandu Kamboja mengalami kerugian lebih kurang Rp83 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkalan.

"Pelaku masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," pungkas AKP Edy, kepada GoRiau.com.***