PANGKALAN KERINCI - Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Pelalawan, Rinto menagih janji perusahaan untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan penghubung tiga desa di Kecamatan Ukui.

“Kita mendesak PT Asian Agri Indosawit Ukui segera merealisasikan janjinya lima bulan lalu membuatkan jembatan penghubung,” terangnya kepada GoRiau, Rabu (12/9/2018).

Warga meminta, kata Rinto, jembatan penghubung tiga desa yakni Desa Bukit Jaya dengan Desa Lubuk Kembang Sari dan Desa Silikuan Hulu, Kecamatan Ukui sepanjang kurang lebih 15 meter dibangun secara permanen.

“Ini kan karena ulah perusahaan yang melakukan replanting dengan mengeruk parit di sekitar sungai, sehingga berakibat longsornya jalan di pinggir sungai,” bebernya.

Dewan daerah pemilihan (Dapil) tiga Kecamatan Ukui-Kerumutan ini mengancam akan mengerahkan masyarakat di desa tersebut untuk melakukan aksi jika perusahaan ingkar dengan janjinya.

“Apa perlu kami kerahkan masyarakat menutup jalan akses ke pabrik Asian Agri yang melalui Desa Lubuk Kembang Sari, seperti yang dilakukan Desa Bukit Gajah beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Menurut Rinto, warga sudah sangat kesal dengan ulah perusahaan yang sudah merusak jalan desa. “Kita mendesak perusahaan segera merealisasikan janjinya,” pungkasnya. ***