PEKANBARU – Pasca meninggalnya Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Zulfan Heri, Partai Golkar Riau menggelar rapat perdana guna melanjutkan program yang telah digagas sebelumnya.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Riau, Ikhsan, di Kafe Babeh Kumis, Jalan Harapan Raya, Pekanbaru itu dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi internal Bapilu Partai Golkar Provinsi Riau.

Sekretaris Bapilu Golkar Riau, yang juga anggota DPRD Pekanbaru tiga periode, Ida Yulita Susanti, menyebutkan, sasaran kegiatan yang disiapkan adalah dalam rangka persiapan agenda politik menghadapi Pemilu 2024.

"Berdasarkan hasil rapat tadi, bahwa Bapilu tetap akan melanjutkan program-program strategis pemenangan yang sudah disusun oleh almarhun dan juga melakukan konsolidasi ke seluruh Bapilu PG yang ada di kabupaten kota," kata Ida, Sabtu (18/6/2022).

Ida melanjutkan, gambaran kader yang akan bertarung dari Partai Golkar di Pilkada serentak tahun 2024 mendatang belum terlihat. Namun, Bapilu akan mempersiapkan program untuk mencari itu.

"Bapilu itu tugas dan fungsinya adalah mempersiapkan strategi pemenangan untuk Partai Golkar yang akan di serahkan kepada bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Provinsi Riau," tambahnya.

Ida juga menyampaikan, pihaknya selalu siap dan akan bertanggung jawab penuh terhadap tugas dan fungsi Bapilu Golkar Riau sesuai dengan gagasan dan strategi Bapilu yang sudah disusun.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapilu Golkar Riau, Ikhsan, menyampaikan dalam sambutannya, pihaknya, sangat kehilangan sosok Kepala Bapilu dan juga menjelaskan pentingnya peran Bapilu. 

"Sosok Bang Zulfan adalah orang progresif karena almarhum merupakan sosok luar biasa, kita semua pasti sangat kehilangan beliau," tuturnya. 

"Peran Bapilu penting bagi perjalanan partai, kita harus tetap menjalankan program kekaryaan Golkar. Konsolidasi internal harus tetap berjalan, dan Bapilu harus memberikan konsep pemenangan partai," tutupnya. ***