TELUKKUANTAN - pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menargetkan Pendapatan ASli Daerah (PAD) tahun 2020 senilai Rp101,2 miliar. Anga tersebut mengalami kenaikan sebesar Rp14 miliar lebih jika dibandingkan dengan target PAD 2019.

Untuk mencapai target tersebut, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuansing sudah melaksanakan beberapa terobosan di awal tahun 2020 ini. Dimana, Bapenda Kuansing sudah berkoordinasi dengan OPD.

"Pada tahun lalu, target kita tercapai 97 persen. Tapi, realisasi pajak untuk sejumlah pos mampu melebihi target. Seperti PPJ non PLN, realisasinya mencapai 165 persen. Maka, kita optimis mampu mencapai target yang sudah ditetapkan," ujar Jafrinaldi, Kepala Bapenda Kuansing, Kamis (23/1/2020) di Telukkuantan.

Di sisi lain, kontribusi PBB pada tahun 2020 mengalami kenaikan karena adanya perubahan atas Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

"Kalau semua OPD bersinergi dalam mencapai realisasi PAD, kami yakin target tersebut bisa. Karena itu, sejak Januari ini kita rapat bersama OPD, agar kita punya persefsi yang sama. Yakni, mencapai target PAD," tutup Jafrinaldi.***