PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Sosial (Dissos) Provinsi Riau, tahun ini menyediakan dana sebanyak Rp26 miliar lebih, yang digunakan untuk bantuan kepada panti asuhan yang ada di Riau. Bantuan tersebut akan diperuntukkan bagi puluhan panti asuhan.

Kepala Dissos Riau, Tengku Zul Efendi mengatakan, dari data yang pihaknya miliki, panti asuhan yang akan diberikan bantuan tersebut sebanyak 77 panti asuhan anak se Provinsi Riau. Panti asuhan yang mendapat bantuan tersebut merupakan panti asuhan anak yang dikelola oleh pihak swasta.

"Tahun ini tersedia anggaran untuk bantuan panti asuhan anak sebesar Rp26 miliar lebih. Panti asuhan yang akan mendapatkan bantuan itu sebanyak 77 pandii yang dikelola oleh swasta atau masyarakat," kata Zul, Senin (5/4/2021).

Lebih lanjut Zul mengatakan, untuk besaran bantuan bagi panti asuhan tersebut akan disesuaikan dengan proposal yang diajukan pihak panti asuhan. Dimana nantinya berdasarkan proposal yang masuk, pihaknya akan melakukan verifikasi sebelum memberikan bantuan.

"Dari usulan proposal yang masuk, kami akan lakukan verifikasi kembali. Dimana usulan bantuan tersebut sudah diusulkan pihak panti asuhan pada tahun lalu," ujarnya. ***