PANGKALAN KERINCI - Dinas Komunikasi Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kabupaten Pelalawan mencapai target dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Potensi yang telah menambah PAD bagi Kabupaten Pelalawan tahun 2019 ini bersjmber dari retribusi menara telekomunikasi. Ada 231 menara telekomunikasi di Kabupaten Pelalawan, tersebar di 12 wilayah kecamatan.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pelalawan, Hendri Gunawan, Selasa (3/12/2019) mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menargetkan dari retribusi ini sebesar Rp 1miliar, pada tahun 2019.

Hasilnya, sebelum akhir tahun Diskominfo Pelalawan telah berhasil mencapai target, bahkan telah melebihi target yang telah ditetapkan.

"Target menara telekomunikasi kepada kami 1 miliar. Saat ini, telelah terealisasi 100 persen lebih atau Rp 1.188.727.392,00," sebut Hendri, kepada GoRiau.

Bahkan Hendri optimis, kemungkinan pada akhir 31 Desember mendatang, nilainya akan bertambah lagi. Untuk tahun depan, Diskominfo akan terus berupaya meningkatkan nilai PAD ini.

"Masih ada yang belum membayar, sekitar Rp 300 juta. Belum termasuk denda keterlambatan sekitar Rp 30 juta," pungkasnya.*