PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Pekanbaru periode 2021-2026.

Dalam SK tersebut, DPP menyetujui nama Zulkarnain sebagai Ketua DPC PPP Pekanbaru, Sekretaris DPC dijabat oleh Widi Yolanda, dan M Rommy Roem sebagai Bendahara DPC Pekanbaru beserta 22 orang pengurus lainnya.

"Kita sudah serahkan SK kepengurusan DPC sekaligus silaturahmi dan konsolidasi DPC Pekanbaru. Untuk diketahui, dari 12 kabupaten kota, baru dua DPC yang sudah di SK kan DPP, yaitu Pekanbaru dan Dumai, artinya sudah memenuhi persyaratan, setelah melalui tahapan yang sudah diselesaikan oleh formatur yang terdiri dari dua PAC, satu DPC, satu DPW dan satu dari DPP," kata Zulkarnain, Selasa (7/12/2021).

Dari 25 orang pengurus harian tersebut, ujar Anggota DPRD Pekanbaru ini, ada pengurus yang membidangi pemenangan Pemilu di setiap Dapil, dan beberapa divisi yang dianggap perlu lainnya. Dari total itu, ada 8 orang perempuan sebagai syarat keterwakilan perempuan.

"Kemudian, ada tiga majelis, majelis pertimbangan, syariah dan majelis pakar. Masing masing terdiri 15 orang.  Dan semuanya sudah keterwakilan dari berbagai unsur masyarakat. Karena PPP ini kan paryai yang dekat dengan ulama, dan juga sudah keterwakilan kaum milenial. Jadi PPP ini bukan hanya partai orang tua, tapi di kepengurusan berkolaborasi," terangnya.

"Jadi tadi malam sudah kita bagikan SK DPC. Dan sekaligus kita menggelar rapat perdana kepengurusan DPC 2021 - 2026," tambahnya.

Lebih jauh, Zulkarnain mengatakan, bahwa dengan kepengurusan yang baru, pihaknya optimis untuk menatap Pemilu 2024. "Kira gerak cepat, untuk konsolidasi dan pemenangan partai," pungkasnya. ***