BENGKALIS-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan menjahit di Balai Latihan Kerja (BLK), Senin ( 16/11/2020).

Pelatihan dibuka secara resmi Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan didampingi anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis Rosmawati Sinabela, Kabid Pengembangan Industri Suhaimi, serta narasumber pelatihan dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ratu Mode Pekanbaru.

Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan mengatakan pendidikan dan pelatihan merupakan kunci untuk terus dapat melakukan perbaikan dan meningkatkan kemampuan dengan mengikuti pelatihan para pelaku usaha diharapkan akan muncul  ide baru, keahlian dan motivasi untuk memajukan kegiatan industri untuk lebih berkembang.

“Program bembinaan kepada pelaku usaha khususnya industri kecil dan menengah terus dilakukan. Peningkatan keahlian harus disertai dengan peningkatan motvasi sehingga sinkronisasi skill, knowledge dan motvasi akan memacu kreatvitas dan keinginan berusaha untuk lebih maju lagi,” jelasnya.

Indra menambahkan penyelenggaraan kegiatan pelatihan menjahit merupakan salah satu upaya Pemerintah  Kabupaten Bengkalis melalui Disdagperin untuk mempersiapkan tenaga kerja terampil dan kompeten sesuai kebutuhan industri agar mampu mengisi lowongan kerja yang ada di industri serta membuka lapangan pekerjaan baru.

“Setidaknya melalui pelatihan ini, ibu-ibu sekalian akan mampu memenuhi kebutuhannya sendiri. Saya ucapkan selamat datang kepada peserta pelatihan, selamat mengikuti pelatihan ini. Saya harap dengan pelatihan ini akan memacu kita  sekalian untuk lebih berprestasi dalam mengembangkan usahanya dan dapat mengharapkan ilmu yang didapat selama pelatihan ini,” ujarnya.

“Kepada Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ratu Mode Provinsi Riau saya ucapkan terima kasih sebesar–besarnya atas waktu dan tenganya untuk meberikan materi–maetri dan praktik langsung kepala para peserta yang megikuti pelatihan ini,“ tutupnya.***