SIAK SRI INDRAPURA - Sekretaris Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Riau Sutomi Joyo mengukuhkan kepengurusan IPSI Kabupaten Siak periode 2015-2019 yang dipimpin Irwan Pryatna di Gedung Sport Hall Center Siak di Siak Sri Indrapura, Senin (28/12/2015). Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, sekaligus membuka kejuaraan pencak silat se-Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya, Irwan mengaku optimis mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi atlet pencak silat di bawah kepengurusan IPSI Siak. Namun, ia berharap adanya dukungan anggaran dari pemerintah daerah untuk meningkatkan prestasi yang sudah diraih selama ini.

"Selama ini dukungan anggaran dari Pemkab Siak sudah kita rasakan manfaatnya. Tentu kita berharap support dana ini terus dilakukan guna meningkatkan prestasi atlet-atlet pencak silat di Siak," kata Kabid Damkar Pemkab Siak ini.

Sementara, Wabup Alfedri meyakinkan terkait bantuan anggaran yang dikucurkan Pemkab Siak untuk meningkatkan prestasi olahraga, khususnya pencak silat di Negeri Istana. Dana bantuan itu dialokasikan melalui instansi terkait setiap tahunnya guna meningkatkan prestasi atlet agar mampu mengharumkan nama Kabupaten Siak, baik ditingkat provinsi maupun nasional dan internasional.

"Insya Allah, kita terus konsisten memperhatikan perkembangan dunia olahraga di Siak melalui instansi terkait, termasuk pencak silat di bawah kepengurusan IPSI. Kita berharap, pengurus IPSI yang baru dikukuhkan mampu menoreh prestasi yang gemilang di masa yang akan datang, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Siak," tutup Alfedri.***