PEKANBARU – Atlet Cabor Tenis Meja asal Provinsi Riau, Muhammad Alghifari, bersama tim berhasil meraih juara 3 nomor beregu putra Kejuaraan Tenis Meja Asia Tenggara (Southeast Asian Table Tennis Association/Seatta Championships) U-15 di Stadion Fashion Island, Bangkok, Thailand, Sabtu, (18/6/2022).

Sebagai informasi, kejuaraan tenis meja internasional ini diikuti delapan negara Asia Tenggara.

Baca juga:  Bertanding ke Thailand, Alghifari Dilepas Wagub Riau, Dualisme Jangan Korbankan Atlet Tenis Meja

Awalnya, tim putra yang didalamnya ada Alghifari merebut juara dua atau runner up grup di babak penyisihan. Di grup empat negara tersebut, tim Indonesia mengalahkan Laos dengan skor 3-0 dan Kamboja dengan skor 3-0.

Baca juga:  Keikursertaannya di Sea Games Dibatalkan Menpora, Oegroseno: Apa Salah Atlet Tenis Meja?

Namun, langkah Alghifari dan kawan-kawan dihentikan tim Malaysia dengan skor 2-3. Selanjutnya Indonesia melaju ke babak semi final dan berhadapan dengan Singapura. Namun, tim merah putih dikalahkan Singapura di nomor beregu ini dengan skor 2-3.

Ketua Bidang Prestasi Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh IndonesIa (Pengprov PTMSI) Riau, Wan Alfi Syahrin mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Alghifari dan kawan-kawan di nomor beregu.

Baca juga:  Baru Dilantik, PTMSI Riau Sudah Berhasil Kirimkan Atlet Riau ke Thailand, Dedi: Ini Jadi Motivasi Bagi Kami

Namun, Wan berharap tim Indonesia mencapai kemenangan lebih baik di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

“Kita masih ada peluang di lima nomor pertandingan lagi. Semoga hasilnya lebih baik,” kata Wan.

Menurut Wan, tim Indonesia akan berjuang habis-habisan untuk mendapatkan medali sebanyak-banyaknya di Seatta Championships U-15. Jadwal pertandingan selama 10 hari dimanfaatkan dengan maksimal oleh Alghifari dan kawan-kawan.

Atlet Provinsi Riau Muhammad Alghifari menjadi salah satu pemain mewakili Indonesia. Alghifari asal Kabupaten Bengkalis lolos seleksi nasional bersama tujuh atlet lain di GOR Sukun Kudus yang digelar Pengurus Pusat (PP) PTMSI.

Ketua Pengprov PTMSI Riau, Dedi Harianto Lubis, berharap Alghifari mengukir prestasi di Bangkok sebagai gerbang menuju kejuaraan tingkat Asia dan dunia. Dedi berterima kasih kepada orang tua Alghifari yang telah mengizinkan dan mendukungnya ikut kejuaraan di Bangkok.

“Semoga Alghifari mengharumkan nama Indonesia dengan meraih prestasi terbaik di Bangkok, sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Riau,” ujar Dedi. ***